Sinergitas Diskominfo dan Dinkes, Pemkab Batanghari Luncurkan Aplikasi Pengaduan Isolasi Mandiri

BATANGHARI, (KULITINTA.ID) – Guna mempercepat informasi data bagi masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) khususnya di Kabupaten Batanghari, Jambi. Pemerintah setempat memberikan pelayanan melalui aplikasi Isolasi mandiri bagi warga yang tepapar Covid-19 dengan menggunakan jaringan online pada pencarian di browser Hand phone (HP) Android maupun Laptop.

Pembuatan link website aplikasi secara online tersebut  di terbitkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Batanghari, yaitu hanya dengan cara menuliskan alamat website https://lapordiri.batangharikab.go.id/, saja, dengan menggunakan aplikasi website tersebut, maka seluruh Masyarakat bisa langsung melaporkan atau mencari tahu informasi terkait Covid-19.

“Melalui aplikasi link website yang kominfo terbitkan, nantinya akan di kelola langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dengan tujuan agar pihak Dinkes bisa semakin gampang dalam melakukan penanganan pasien isolasi mandiri,” pungkas Amir Hamzah, Kamis (26/08/2021) di Muara Bulian.

Amir juga menjelaskan, dalam aplikasi tersebut, masyarakat yang melakukan isolasi mandiri nantinya dapat mengisi biodata lengkap, agar pihak puskesmas terdekat cepat mengetahui dengan detail alamat Masyarakat tersebut untuk dilakukan tindakan medis terhadap pasien.

” Yang melakukan isolasi mandiri baik itu yang terkomfirmasi maupun suspect silahkan mengisi Form Data pada aplikasi tersebut, dengan begitu pihak Tenaga Kesehatan Masyarakat (TKM) pada masing-masing puskesmas terkait bisa bertindak cepat,” ujar Amir kepada awak Media.

 

Pewarta: Erpan

Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts