Camat Didampingi Pjs Kades Mersam Meresmikan Jembatan Penghubung PAUD Plamboyan Program PPM PT SPC

BATANGHARI (KULITINTA.ID) – Bertempat di halaman Gedung Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Plamboyan Desa Mersam, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Pejabat Desa Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Nurlaila di dampingi Camat Mersam, meresmikan pembangunan Jembatan menujuh gedung PAUD dalam rangka Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang bersumberkan dari PT. Sentosa Prima Coal (PT SPC), Sabtu (28/08/2021).

Nurlaila, Pjs Kades mengatakan, pelaksanaan inprastruktur pembangunan Jembatan penghubung jalan ke PAUD Plamboyan tersebut merupakan hasil yang di dapatkan dari hubungan Mitra kerja antara  Pemerintah Desa (Pemdes) dengan salah satu Perusahan Tambang Batu Bara yaitu PT. SPC.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan pelaksanaan peresmian inprastruktur  berbentuk Jembantan akses menujuh gedung PAUD Plamboyan,” sebut Pj Kades.

“Dalam hal ini, perlu saya sampaikan, adapun sumber pembangunan tersebut berasa dari program PPM mitra dari PT.SPC kepada pemerintah  Desa Mersam,” lanjutnya.

Nurlaila juga menjelaskan, selain daripada pembangunan Jembatan, PT. SPC juga memberikan bantuan berbentuk Beasiswa dan Baju Toga untuk Anak PAUD Plamboyan.

“Untuk program PPM ini kami Pemdes, alhamdulillah bukan hanya mendapatkan bantuan Inprastruktur saja, tetapi kami juga mendapatkan bantuan Beasiswa dan Baju Toga sebanyak 25 paket Baju, untuk anak-anak PAUD,”tandas Pj Kades.

Indra, dalam hal ini sebagai perwakilan dari PT SPC yang mengatakan, Program PPM tersebut yang dilaksanakan pada Desa Mersam merupakan Program perdana dalam  tahun 2021, ia mengatakan kedepan pihaknya akan melakun 4 program PPM Desa.

“Ini merupakan Program kami dari PT SPC sebagai rasa peduli terhadap Masyarakat Desa dan insya Allah kedepanya selain daripada Program Inprastruktur, kami juga akan menjalankan program Pendidikan, Kesehatan dan Program Ekonomi produktif seperti penyediaan Bibit Tanaman Produktif kepada Masyarakat Desa yang berada di sekitaran pertambangan PT SPC,” Pungkasnya.

Kemudian Said Saipul SH sebagai Pejabat Camat Mersam menyampaikan, dengan adanya program PPM dari PT SPC, dirinya berharap Masyarakat Desa Mersam bisa menjaga dengan lebih baik lagi Mitra kerja sama program tersebut dengan pihak PT.

“Saya sebagai Camat mersam, sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SPC yang dalam hal ini sudah membantu Pemerintah Desa dalam pelaksanaan Program Inprastruktur, Pendidikan, Kesahatan dan Ekonomi Produktif,” tegas camat.

“Dengan adanya Program PPM ini, saya berharap antara Pemdes dan pihak Peusahaan kedepan bisa menjalin hubungan lebih baik lagi kedepannya dan untuk Pemdes Mersam sendiri, saya harap bisa menjaga apapun bentuk bantuan yang di berikan pihak perusahaan dengan baik,” tutup Said Saipul.

Selain dari pada Camat Mersam dan Pjs Kades Mersam, juga turut hadir perwakilan PT SPC Indra dan Andre, Pendamping Desa, Sekretaris Desa (Sekdes), Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Pewarta: Erpan

Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts