Pemerintah Kecamatan Mersam Lantik Sekaligus Ambil Sumpah Jabatan Anggota BPD Desa Sengkati Mudo dan Desa Tanjung Putra

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bertempat di ruang  Aula pertemuan Kantor Camat Mersam, Pemerintah Kecamatan Lakukan pelantikan Ketua dan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dilakulan langsung oleh Asisten Satu Pemerintah Kabupaten dalam hal ini mewakili Bupati Muhammd Fadhil Arief, kepada Sepuluh orang pengurus BPD, yaitu Lima orang dari Desa Sengkati Mudo dan Lima orang dari Desa Tanjung Putra, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Periode 2021-2026.

Pelantikan tersebut merupakan hasil dari  penetapan Keputusan Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Desa Sengkati Mudo Nomor: 141.2/136/SM/2021 dan Keputusan Ketua Panitia pemilihan Anggota BPD Desa Tanjung Putra Nomor: 141.2/Kep.013/PPS – TPS/2021. Tentang Penetapan dan pengesahan Calon Anggota BPD Terpilih dan Anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Hasil Pemilihan Anggota BPD Desa Sengkati Mudo dan Desa Tanjung Putra Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari serta surat Camat Mersam Nomor: 141.2/451/2021 tanggal 23 Juli 2021 perihal mohon pengesahan anggota BPD terpilih.

Dalam kata sambutan Bupati Batanghari yang dalam hal ini diwakili dan disampaikan oleh Asisten Satu Pemenrintah kabupaten mengingatkan, setelah dilantiknya BPD maka kedepan bekerjalah dengan baik sesuai fungsi seorang BPD.

“Berbuatlah yang terbaik dalam Desa, tunjukan inovasi dan motivasi dalam mengembangkan Desa karena seorang anggota BPD adalah tempat masyarakat menyampaikan aspirasi dan inspirasi atas apa yang terjadi dalam Desa,” ujar asisten satu pemerintahan kabupaten.

Kemudian ia juga menjelaskan, masa jabatan anggota BPD itu lebih lama daripada masa jabatan Bapak Bupati, Maka daripada itu dirinya berharap kepada anggota BPD bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat Desa.

“Ingat, jabatan BPD itu satu periodenya selama 6 Tahun, itu berarti masa jabatan seorang BPD sudah jelas lebih lama daripada masa jabatan Bapak Bupati Mhd Fadhil Arief yang hanya menjabat hingga sampai tahun 2024, sedangkan BPD menjabat sampai tahun 2026. Maka saya berharap dengan masa jabatan selama 6 tahun itu, BPD pastinya lebih dekat dengan Masyarakat dan mampu menunjukan kinerja yang baik sebagaimana Fungsi seorang BPD,” imbuhnya.

“Ingat, semakin dekat dan bagusnya komunikasi dan iteraksi BPD dengan Masyarakat, maka percayalah, kedepannya kalian yang dilantik hari ini akan kembali dilantik diperiode selanjutnya jika kalian memang menjalankan Amanah dengan baik,”Sambungnya.

Kemudian Camat Said Saipul juga menyampaikan harapannya sekaligus menghimbaukan kepada anggota BPD yang dilantik agar bisa selalu bekerja sama bersinergitas baik dengan pemerintah Desa maupun pemerintah Kecamatan.

“Setelah dilantik untuk Sepuluh orang anggota BPD hari ini, saya berharap mereka bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membenahi ataupun membangun Desa dan saya berharap antara anggota BPD dan Kepala Desa juga bisa selalu kompak dan saling bersinergi dalam kemajuan Desa,” Pungkas Camat.

Berikut Biodata Nama-nama Anggota BPD yang dilantik:

A. Anggota BPD Desa Sengkati Mudo
1. Nama : Juwana
Tempat/Tanggal Lahir : Sengkati Kecil, 18 Agustus 1995 DPD Perwakilan Perempuan.
Alamat : RT 03 Desa Sengkati Mudo
2. Nama : Baniyamin Perwakilan DPD Wilayah Satu,
Tempat/Tgl Lahir : Tanjung Pauh Ilir, 03 September 1971,
Alamat :RT.O1 Desa Sengkati Mudo.
3.  Nama  Yahya, HS Perwakilan DPD Wilayah Dua,
Tempat/Tgl Lahir : Sengkati Kecil, 03 Desember 1967,
Alamat : RT 04 Desa Sengkati Mudo.
4. Nama : Iskandar Perwakilan DPD Wilayah Tiga ,
Tempat/Tgl Lahir : Bengkulu, 11 Juni 1984, Alamat :RT. 0S Desa Sengkati Mudo.
5. Nama : Wahyudi Perwakilan DPD wilayah Empat,
Tempat/Tgl Lahir : Mersam, 11 Juni 1977, Alamat RT 07 Desa Sengkati mudo.

B. Anggota BPD Desa Tanjung Putra:
1. Nama: Yati DPD Perwakilan Perempuan, Tempat/Tgl Lahir: Sungai Puar, 12 Mei 1972, Alamat: RT 02 Desa Tanjung Putra.
2. Nama: Melisa Ropiqi Karimunanti, S,TR, DPD Perwakilan Perempuan Wilayah Satu, Tempat/Tgl Lahir: Simpang Sungai Puar, 25 Mei 1996 Alamat: RT 01 Desa Tanjung Putra.
3. Nama: Robbi Desriyandi DPD Perwakilan Wilayah Dua,
Tempat/Tgl Lahir: Sungai Puar, 24 Desember 1997,
Alamat: RT 03 Desa Tanjung Putra.
4. Nama: Suparningsi DPD Perwakilan Wilayah Tiga,
Tempat/Tgl Lahir: Sungai Puar, 03 Oktober 1978,
Alamat: RT 05 Desa Tanjung Putra.
5. Nama: Yusmin Nuryadin, DPD Perwakilan Wilayah Empat,
Tempat/Tgl Lahir: Sungai Puar, 25 November 1968,
Alamat: RT 07 Desa Tanjung Putra.

Turut Hadir pada pelaksanan Pelantikan DPD yaitu, Camat Mersam, Sekretaris Camat Mersam, Asisten I Pemerintah Kabupaten, Kepala Dinas PMD, Camat Muara Tembesi, Lurah Kelurahan Kembang Paseban,Anggota BPD luang lingkup Kecamatan mersam, kepala KUA, Polsek Mersam, Ketua Adat dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Erpan
Penanggung Jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment