Sekda Batanghari Kembali Lantik Empat Orang Pjs Kades Dalam Wilayah Kabupaten Batanghari

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Batanghari, Sekretaris  Daerah (Sekda) Muhammad Azan SH kembali lantik Empat Orang Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) dalam luang lingkup wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jum’at (10/09/2021).

Empat orang Pjs Kades yang dilantik tersebut adalah, Moh.Husen sebagai  Pjs Kades Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan sebagai Pjs Kades Matagual Kecamatan Batin XXIV, Muahammad Darwis sebagai Pjs Kades Pulau Betung Kecamatan Pemayung dan terakhir Mohd. Amin sebagai Pjs Kades Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

Saat acara pelantikan, Sekda Batanghari M. Azan mengatakan, sebagai Pjs Kades harus memperkuat program-program pemerintah daerah menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat di desa tersebut.

” Saya minta kepada Pjs Kades yang baru saja di lantik mampu bekerja sama dengan lembaga masyarakat di desa masing-masing dan mampu membangun serta melayani masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa pembangunan nasional di mulai dari pembangunan desa,” ucap Sekda.

“Kemudian sebagai orang Nomor Satu di pemerintahan Desa,Pjs Kades harus mampu melaksanakan tugas dan harus patuhi segala regulasi yang ada, aturan-aturan formil dan non formil,” sambung M.Azan

Kemudian M. Azan juga menegaskan, dalam situasi pendemi Covid-19 di Kabupaten Batanghari dalam beberapa hari ini mulai menurun dan bisa di atasi bersama sehingga Kecamatan di zona merah sekarang turun menjadi zona kuning

” Saya ingatkan kepada penjabat yang baru dilantik bahwa tugas utama seorang Penjabat Kepala Desa saat ini yaitu untuk mendorong tertibnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sesuai agar dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan demokratis,”  pintanya Azan.

Masih kata Sekda, dirinya berpesan kepada Pjs Kades agar dalam melaksanakan tugas untuk mematuhi segala regulasi dan aturan-aturan khususnya dalam pengelolaan APBDes serta hindari tindakan yang merugikan masyarakat.

“Semoga momen pelantikan ini dapat meningkatkan semangat kita bersama dalam memperkuat dan mendukung program-program Pemerintah Daerah sesuai Visi dan Misi menuju Batanghari Tangguh,” harapnya.

Selain Sekda saat acara pelantikan tersebut, juga turut hadir Asisten I Setda Batanghari, Kepala Dinas PMD, Camat Mersam, Camat Muara Tembesi, Camat Pemayung dan Camat Batin XXIV.

Pewarta: Erpan
Penangung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment