Bupati Batanghari Serahkan Rekening Bantuan UMKM Sebesar Rp. 1.200.000 Secara Simbolis

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, tepatnya di Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE serahkan bantuan Usaha Menengah Keatas Masyarakat (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Penyerahan Bantuan UMKM tersebut dilakuksecara Simbolis  kepada masing masing perwakilan dari delapan kecamatan, pada Senin (13/09/2021).

Dijelaskan Bupati, bantuan yang di berikan merupakan bantuan yang mengkover warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, baik bantuan yang disalurkan dari pusat maupun bantuan yang disalurkan dari provinsi.

“Bantuan ini diberikan kepada Masyarakat guna membantu Masyarakat yang memiliki usaha menengah keatas yang terdampak Covid-19 yang diberikan dengan cara langsung di transfer ke masing masing rekening warga yang berhak menerimanya yaitu sebesar Rp. 1.200.000 per usaha,” sebut Bupati.

Lanjut Bupati, bantuan tersebut diberikan yaitu dengan cara memalui proses verifikasi sesuai Kriteria yang sudah ditenteukan dari Kementerian.

“Bantuan UMKM ini bagi yang mendapatkannya pastinya sudah melalui proses verifikasi data-data yang benar dan sudah valid, tidak ada tumpang tindih. Artinya bagi warga masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan UMKM sebelumnya, maka tidak ada sama sekali menerima bantuan UMKM lagi baik dari provinsi maupun pusat,” tegas Bupati Fadhil.

Bupati Fadhil juga berharap, dengan adanya bantuan UMKM tersebut maka pihak pemerintah dapat sedikit membantu meringankan beban bagi Masyarakat yang miliki usaha menengah keatas saat masa pandemi.

“Kami dari pemerintahan pastinya berharap, dengan adanya penyaluran Bantuan UMKM ini bisa membantukan Masyarakat yang memiliki usaha menengah dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19,” tandasnya.

“Kemudian pastinya Saya juga berharap kepada masyarakat yang menerima jangan di pandang nilainya, semoga ini bisa bermanfaat,” tutup Fadhil.

Sementara itu sesuai penjelasan Asisten I Hendri Jumiral sebagai Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Batanghari menjelaskan, berdasarkan dari data yang di verifikasi saat ini baru 678 orang yang berhak disalurkan dari jumlah sebanyak 1.234 orang warga yang sudah mengajukan ke Koperindag.

“Gelombang pertama ini masyarakat yang menerima UMKM sebanyak 678 Orang penerima dari total yang mengajukan sebanyak 1.234 pengajuan. Untuk gelombang kedua penyalurannya kita kembali akan verifikasi ulang data yang masuk  dan akan kembali kita ajukan ke Pak Bupati,” pungkas Hendri Jumiral.

Pewarta: Erpan
Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment