Nah…!!!Resuffle Penjabat Pemkab Batanghari Dikabarkan Akan Dilaksanakan Pada 15 September 2021

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief akan segera melaksanakan pergantian pejabat (resuffle) secara besar-besaran di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Hal tersebut diungkapkan Fadhil saat berada di Pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Senin (13/09/2021).

“Ya kita akan segera melakukan resuffle insya Allah dalam waktu beberapa hari mendatang terutama bagi eselon III dan eselon IV,” sebut Bupati Fadhil kepada salah satu awak Media Online Batanghari.

Bupati Fadhil juga menyampaikan, khusus untuk pejabat eselon II sendiri sampai saat ini M. Fadhil masih menunggu jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kalau untuk penjabat eselon II sejauh ini kami masih menunggu jawaban dari KASN,” ungkap bupati.

Masih kata Mhd. Fadhil Arief ia menjelaskan, resuffle bertujuan untuk memberikan penyegaran sesuai dari kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang  baik.

“Pelaksanaan Resuffle tentu kita akan menunjuk orang-orang yang benar-benar punya kemampuan, yaitu orang yang SDMnya bisa  untuk diajak membangun Batanghari, tidak boleh ada pejabat di Batanghari yang tidak mau membangun Batanghari,” tegas Fadhil.

Bupati Fadhil juga mengatakan, selain daripada menungu jawaban dari KASN, pihaknya juga masih menunggu laporan dari Wakil Bupati (Wabup) Bakhtiar SP dan Sekda M.Azan.SH.

“Mudah-mudahan semuanya sudah siap, dan tepat menduduki posisi yang disiapkan,” sebutnya.

“Siapa pun orangnya nanti yang dipercaya harus benar-benar punya kemampuan, skil, etos kerja, sumber daya manusia yang handal. Ingat sebagai PNS merupakan pelayan masyarakat, abdi masyarakat yang mampu “me-manage” setiap permasalahan yang ada. Jangan sampai ada pejabat yang hanya duduk ongkang kaki, kerja hanya bisa memerintah. Saya tidak butuh orang yang seperti itu, lebih baik dari sekarang kita lakukan evaluasi dan seleksi, agar pejabat yang dilantik nanti betul-betul punya kesiapan, baik kemampuan intelektual,SDM, dan skill yang mumpuni,” tutup Fadhil.

Ditempat yang berbeda, M Azan Setda mengatakan, Resuffle penjabat akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Insya Allahbkalau tidak ada halangan Resuffle dalam Pemkab Batanghari akan dilakukan pada Tanggal 15 September Besok,” pungkasnya.

Editor: Erpan
Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment