Laksanakan Muskel, Lurah Kelurahan Kembang Paseban Mersam Prioritaskan 8 Pembangunan Menujuh Musrenbang

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bertempat di Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu, Pemerintah Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari melakasanakan Musyawarah Kelurahan (Muskel) pada Selasa, (14/09/2021).

Menurut pantauan Media Online Kulitinta.id, Muskel tersebut langsung dihadiri oleh Pejabat Kecamatan yaitu Said Saipul SH selaku Camat Mersam, juga turut hadir kepala B3k Kecamatan Mersam, Kepala Puskesmas Mersam, Kepala Sekolah Se-Kelurahan Kembang Paseban, ketua himpaudi, ketua PGTK, kepala DTA, ktua RW dan RT dan para undangan lainnya.

Rinto Saputra, Lurah Kelurahan Krmbang Paseban mengatakan, pelaksanaan Muskel tersebut di laksanakan guna untuk menentukan rencana pembangunan yang akan menjadi prioritas saat melaksanakan Musyawarah Pembangunan( Musrenbang) dalam lingkup Kecamatan Mersam yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

“Dengan terlaksananya muskel tersebut mudah-mudahan apa yang sudah menjadi prioritas dalam usulan pembagunan dapat terealisasi supaya pembangunan di Kelurahan Kembang Paseban dapat setara dengan Desa-desa yang ada di kabupaten batanghari. Karena selama ini Kelurahan sangat jauh tertinggal dari segi pembangunan dibandingkan Desa,” kata Rinto.

Ada pun usulan pembangunan prioritas yang akan di perebutkan di Musrenbang kecamatan antara lain sbb :

1. Pembangunan Dreanase pada RT 01 sampai RT 05.
2. Jembatan pada RT 07 dan RT 18.
3. Jalan Usaha Tani pada RT 07,06,08 dan 20.
4. Pemabangunan Jalan Baru Penghubung Kelurahan dan Desa Kembang Tanjung.
5. Perehapan Kantor Kelurahan
6. Pemabangunan Pagar SDN 68/1 Mersam
7. Rehap DTA pada RT 03,10,16 dan 08.
8. Pembangunan Pos yandu pada RT 15 dan RT 08.

Pewarta: Erpan
Penangung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment