Kasat Intelkam Polres Batanghari dan Kapolsek Muara Tembesi Ajak Warga Vaksinasi Covid 19 Secara Gratis

BATANGHARI, (KULITINTA) – Dalam rangka meningkatkan pemutusan mata rantai penyebaran Wabah Virus Covid-19, khususnya di Wilayah jajaran hukum Polisi Resort (Polres) Kabupaten Batanghar dalam hal ini Kepala Satuan Intelejen bidang Keamanan (Kasat Intelkam) bersama Polisi Sektor (Polsek) Muara Tembesi akan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi gratis untuk Masyarakatat Kecamatan Muara Tembesi dan sekitarnya.

Menurut informasi yang didapati oleh Media Online Kulitinta ,id pelaksanaan Vaksinasi tersebut akan di adakan pada Minggu, 19 September 2021 esok. Yang mana tempat pelaksanaannya bertempat di dalam halaman Polsek Muara Tembesi dalam hal ini dimana Pihak Polres Batanghari bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Ya, besok insya Allah kita akan mengadakan Vaksinasi secara gratis kepada Masyarakat terskhususnya terhadap Masyarakat Kecamatan Muara Tembesi dan sekitarnya,” kata AKP Dastu Gustiawan,SH.MH Kasat Intel Polres Batanghari saat dikomfirmasi melalui pesan singkat Whatshapp kepada awak Media.

“Pelaksanaan tersebut akan kita lakukan pada hari Minggu (19/09) bertempat di Polsek Muara Tembesi yang insya Allah akan dimulai pada Pukul 08.00, sampai selesai dengan target nya sebanyak 500 Dosis Vaksin dan Vaksin tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat sekitar, baik untuk Vaksin yang Pertama maupun Vaksin kedua,” lanjut Kasat Intel.

Dirinya memaparkan, bagi Masyarakat yang ingin mengikuti atau mendaftarkan diri, bisa langsung datang dengan cara membawa Syarat-syarat seperti pelaksanaan Vaksinasi ditempat lainnya.

“Untuk Syarat dan ketentuan mengikuti Vaksinasi itu sendiri, aturannya sama seperti pelaksanaan Vaksinasi ditempat lain yaitu hanya dengan membawa KTP bagi Masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi tahap pertama dan untuk Masyarakat yang akan vaksinasi tahap Kedua cukup membawa data kartu Vaksin yang diberikan setela melakukan Vaksinasi Pertama,” jelas Kasat Intel Polres.

Masih kata Kasat Intel, Vaksinasi merupakan salah satu bentuk dalam pemutusan Rantai Penularan Covid-19.
Hingga kini pandemi Virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian Vaksin Covid-19 akan selalu dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari penularan Vovid-19 saja, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi, Terutama guna peningkatan kembali roda perekonomian Masyarakat Batanghari,” imbuh AKP Dastu Gustiawan,SH.MH kembali.

AKP Dastu Gustiawan juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Vaksinasi massal terhadap Masyarakat Batanghari tersebut, dirinya berharap kegiatan Vaksinasi tersebut bisa membuat pembentukan imun tubuh semakin kuat.

“Harapan kami selain daripada terjadinya penyebaran Virus Corona, Vaksinasi yang dilakukan juga dapat bertujuan agar mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu,” ungakpnya.

” Kemudian disamping tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 ini adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus Corona, meskipun Vaksinasi tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, kami percaya Vaksinasi ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19,” sambungnya.

Masih kata Kasat Intel Polres, Kedepan Kegiatan Vaksinasi ini akan terus di galakkan khususnya di Kabupaten Batanghari. Sehingga dirinya mengajak kepada seluruh Masyarakat bisa bersama-sama sukseskan Vaksinasi.

“Ayo ajak keluarga, sanak famili dan tetangga serta kawan – kawan Kita untuk mendapatkan vaksin Covid-19, karena dengan melakukan Vaksin Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona,” ajaknya.

“MARI KITA CIPTAKAN BATANGHARI TANGGUH YANG BEBAS DARI COVID – 19 DENGAN VAKSINASI,AYO KITA BISA,” Lanjutnya.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Vaksinasi, Kapolsek Muara Tembesi Iptu Amran SH juga menghimbau Masyarakat untuk bisa secara bersama memutuskan penyebaran Virus Covid-19 khusunya di wilayah hukum Polsek Muara Tembesi.

“Kepada Masyarakat Khususnya dalam Kecamatan Muara Tembesi dan sekitarnya, saya mengajak, mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan Pandemi Covid-19 ini dengan ikut serta melaksanakan vaksin,” ajak Kapolsek Muara Tembesi.

“Kepada warga Masyarakat yang belum pernah di Vaksin untuk ikut melaksanakan Vaksin dan kedepannya meskipun Masyarakat sudah melaksanakan Vaksin sampai ke tahap 2, saya juga mengingatkan agar selalu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak guna memutus penularan Covid-19,” Lanjutnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya semangat Masyarakat untuk mengsukseskan Vaksinasi, dengan begitu pula aktivitas masyarakat akan kembali normal.

“Saya berharap dengan semakin banyaknya Masyarakat yang mengikuti Vaksin berharap pula Pandemi ini segera berakhir dan Masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali,” tutupnya.

Pewarta: Erpan
Penangung jawab: Heriyanto SH

Related posts