Persibri Batanghari Menjadi Pelaksana Liga Tiga Jambi 2021, Ini Harapan Ketua Pelaksana

BATANGHARI (KULITINTA) – Dalam rangka kompetisi sepak bola Liga 3 Jambi 2021. Persatuan Sepakbola Indonesia Batanghari (PERSIBRI) akan menjadi penyelenggara atau tuan rumah pada event kompitisi tersebut.

Hal demikian dibenarkan setelah Wakil Bupati Batang Hari (Wabup) H.Bakhtiar,SP menghadiri rapat koordinasi tentang penunjukan PERSIBRI Batanghari sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola Liga 3 Jambi 2021 bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Arzanil, Ketua Pelaksana Liga 3 Jambi Tandri Saputra SE dan pengurus yang tergabung pada Rabu, (29/09) kemarin.

Tandri Saputra SE, dalam hal ini selaku ketua pelaksana Kompetisi saat di wawancarai awak media via telephone terkait kesiapan tuan rumah dan waktu pelaksanaan Liga 3 Jambi, dirinya mengatakan pelaksanaan event tersebut akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang.

“Alhamdulillah Liga 3 Jambi tahun ini Kabupaten Batanghari menjadi panitia pelaksana dan pastinya sangat di suport oleh pemenritah daerah terutama oleh bapak Bupati Muhammad Fadhil Arief,” sebut Tandri Kamis (30/09/21).

“Insya Allah untuk pelaksanaan Liga tersebut akan berlaga pada tanggal 17 Oktober besok dan untuk tim yang ikut pada laga tersebut ada sebanyak 15 tim pesepak bola dari seluruh Kota Kabupaten di Provinsi Jambi,” sambung Tandri via telephone.

Dalam pelaksanaan Liga 3 Jambi di Kabupaten Batanghari, Tandri juga menjelaskan untuk bisa mengikuti laga tersebut semua atlite pesepak bola ataupun tim Oficial harus melewati syarat dan aturan yang ketat terlebih dahulu sebagai mana yang sudah di tentukan. Hal tersebut dilaksanakan guna untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai mana yang sudah dibuat oleh pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Batanghari.

“Untuk diketahui, dalam aturan Liga 3 Jambi kalinikni, semua tim yang berlaga pada liga 3 itu akan mengikuti prokes yang sangat ketat, salah satunya masing masing persil dan atlite dati masing – masing tim akan dipintakan surat atau sertifikat sudah melaksanakan Vaksin. Apabila tidak memiliki sertifikat vaksin, maka oficial ataupun tim kesebelasan tidak dapat ikut berlaga di kompetisi Liga 3 Jambi in,” tegas Tandri.

Masih kata Tandri, selaku ketua pelaksana kompetisi, dirinya berharap dengan adanya Liga 3 di Kabupaten Batanghari yang dalam hal ini merupakan tuan rumah, dirinya berharap kedepan, khususnya untuk atlite sepak bola sekabupaten Batanghari bisa semakin baik lagi.

“Alhamdulillah kita menjadi tuan rumah pada Liga 3 Jambi tahun ini maka daripada itu, saya pribadi selaku ketua pelaksana berharap, dengan adanya Liga 3 di Batanghari ini sesuai dengan salah satu Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Batanghari, dimana dalam salah satu catur Olah Raganya yaitu Sepak Bola. Maka dengan adanya nanti pertandingan-pertandingan sepak bola di Kabupaten Batanghari, kita harapkan orang tua ataupun anak- anak akan lebih bersemangat dan bergairah untuk ikut latihan bola kedepannya, sehingga kita Kabupaten Batanghari khususnya Persibri terus dan dapat mencetak generasi unggulan atlite bola kaki ” harap Tandri ketua pelaksana Liga 3.

Kemudian sebagai seorang anggota Pesabri, dirinya memaparkan prestasi tim pesabri dalam mengikuti Kompetisi Liga jambi, Pesibri Batanghari selalu menjadi tim perwakilan utusan Provinsi jambi dalam liga sepak bola.

“Alhamdulillah kita sebagai tuan rumah Liga 3 yaitu Persibri Batanghari sudah selalu menjadi tim perwakilan Provinsi dalam kompetisi bola kaki, namun kita tim Persibri belum saja sempat mengikuti Liga 2, karena kita terkendala (gugur) saat mengikuti liga Sumatera,” tutup Tandri.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Liga 3 ajambi ini peran dinas pemerintahan yang akan ikut terlibat mengsukseskan yaitu DISPORAPAR, BPBD, DISKOMINFO, RSU Abdul Majid Batu, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan dinas yang terkait lainnya.

Pewarta: Erpan

Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts