Demi Lanjutkan Pembangunan Desa dan Penghasilan PAD Desa Tanjung Marwo, ILHAMMUDIN: Pilihlah Calon Yang Terbukti Kinerjanya dan Bisa Majukan Desa

BATANGHARI (KULITINTA)- Demi meningkatkan pembangunan Desa Maju, baik dalam bidang sektor pertanian maupun perekonomian, Datuk Ilhammudin salah satu calon Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari yang merupakan Kades terpili periode 2014/2020 Optimis akan duduk kembali menjadi Kades terpilih dan melanjutkan Program Pembangunan di Desa Tanjung Marwo pada Pilkades serentak 2021.

Menurut informasi yang berhasil di dapati oleh Media online Kulitinta.id, pada masa periode lalu, Datuk Ilhammudin memang sudah berhasil dan terbukti menjalankan Program Visi Misinya dengan baik selama menjabat Kades pada Desa tersebut.

Dimana salah satu keberhasilan Visi dan Misinya yaitu, Datuk Ilhammudin berhasil membangun jalan penghubung dusun terisolir RT 03 pematang cingkuk dan membangun aliran litrik pematang cingkuk yang selama ini belum ada tersalurkan aliran listriknya, membangun posyandu dan sarana Air bersih di setiap dusun yg sangat susah Air selain sumur gali ada terdapat 4 PAMSIMAS lengkap bantuan dari kabupaten dan pusat.

Dan Kemudian Datuk Ilhammudinpun juga telah berhasil mencetak sawah seluas 50 hektar untuk masyarakat Tanjung Marwo, membuat jalan kebun,  jalan pemukiman tersebar di dalam Desa Tanjung Marwo di 4 Dusun  melalui Dana Desa ( DD) dan dana PPIP, membuat jembatan TEPIAN BIDADARI sebagai aikon Desa Tanjung Marwo 100 Meter dan berguna untuk mengelurkan hasil panen petani Sawit,  Karet,  Kayu,  Rotan dan Lain-lain dan juga sempat berhasil membuat jembatan jembatan  kecil di jalan perkebunan, dan masih banyak lagi program lainya yang sudah dicapai.

Melalui wawancara awak media pada Jum’at (01/10/2021) terkait majunya kembali Datuk Ilhammudin untuk melanjutkan menjadi Kades, dirinya mengatakan untuk lebih memantapkan kembali perkembangan Desa maju pada Desa Tanjung Marwo, Ia sudah merencanakan kembali sebanyak 20 Visi Misi unggulannya.

“Alhamdulillah demi membentuk Desa maju, insya Allah untuk melanjutkan kinerja saya pada Periode sebelumnya, saya sudah membentukan sebanyak 20 program dalam Visi Misi saya pada Pilkades serentak 2021 ini, diantara 20 program yang saya buat yang penting yaitu peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan perikanan,” kata Datuk Ilhammudin menjelaskan kepada Media.

“Karena disesuaikan dengan potensi alam Desa Tanjung Marwo yang 40 persen rawah. Waktu saya menjabat Kades dulu saya mencoba untuk normalisasi sungai dari dinas PU dapat 9 kilometer namun susah nya di pembebasan lahan masyarakat di bantaran sungai karena banyak tanaman karet dan sawit serta tanaman lain. Maka, kedepan kita tidak akan bicara normalisasi sungai tetapi kita akan buat kanalisasi membuat jalur khusus untuk pengeringan rawah yg tergenang sehingga bila rawah yg tergenang ini bisa kering maka selanjutnya sawah ini akan saya cetak, dan tentunya kita akan berfikir extra demi pemulihan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Kemudia untuk menghadapi permesalahan Pendapatan Asli Daera (PAD) Desa Tanjung Marwo, Datuk Ilhammudinpun sudah merencanakan beberapa cara agar kedepannya PAD desa tersebut bisa meningkat.

“Terkait PAD didalam visi misi saya ada namanya kampung wisata. Tentunya program ini sangat bagus dan saya adopsi dari daerah maju di luar propinsi Jambi, dengan begitu, rencana saya pertama kali kita maksimalkan BUMDES setelah itu Bumdeslah yang menjadi Driver (pemandu) untuk menggali potensi keuangan Desa,” terangnya.

“Selanjunya kita akan suport BUMDES dan menciptakan kampung wisata dan usaha usaha lain agar tanjung marwo ini menjadi magnet orang sehingga bila orang sudah banyak ke Tanjung Marwo maka perputaran uang akan banyak di Tanjung Marwo dan dengan begitu harapan kita para pelaku pelaku UKM akan sangat banyak yang terbantu sehingga masyarakat juga bisa mendapat hasil dari wisata tersebut,” sambungnya.

Masih kata Datuk Ilhammudin, dirinya akan selalu melakukan gebrakan terbaru khusus insprastruktur dalam bidang pertanian dan lainya baik melalui anggra Dana Desa (DD) atau anggaran lainnya demi kemakmuran Masyarakat setempat.

“Karena kedepan kita tinggal melanjutkan maka kita akan lebih cepat menyelesaikan pembangunan yg memang pro rakyat. Tentunya kita selesaikan program cetak sawah jalan usaha tani jalan pemukiman dan tentunya banyak kebutuhan masyarakat yang lain yang tidak bisa di akomodir oleh DD, maka dari itu kita akan kerja sama dengan Pemda Batanghari dan Propinsi untuk membangun infrastruktur di dalam Desa, karena Desa akan lambat maju apabila Kepala Desa tidak kerja sama dengan pemeritahan di atas dan karena kita sudah banyak teman di Kabupaten, Propinsi maupun di pusat maka kita akan lebih cepat membangun desa,” Pungkasnya.

Sebagai Calon kades dan Mantan Kades, Datuk Ilhammudin mengajak dan menghimbau kepada Masyarakat Khususnya Desa Tanjung Marwo untuk bisa memilih pemimpin yang sudah kelihatan pencapaian kinerjanya dalam membangun dan memajukan Desa, agar bertujuan tidak ada lagi daftar Desa tertinggal pada Kabupaten Batanghari.

“Kepada masyarakat Desa Tanjung Marwo jangan ragu pilih dan coblos calon Kades Nomor 1 ILHAMMUDIN, kita sudah banyak bukti bukan cuma janji, kita tinggal menyelesaikan pembangunan yang tertunda, insya Allah cukup 2 periode selesai semua pembangunan yang kita gagas dahulu hingga mencapai kategorei Desa Maju dan semoga Allah berkenan dan mengijabah do’a kita,” ajak Datuk Ilhammudin.

Pewarta: Erpan
Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts