Camat Mersam Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai Bersama 29 Orang Calon Kades Terdaftar di Pilkades Serentak 2021

BATANGHARI (KULITINTA) – Bertempat di ruang pola rapat kantor camat Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi. Pejabat Kecamatan beserta seluruh calon Kepala Desa (Kades) dalam 8 Desa di Kecamatan mersam yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Serentak pada Rabu, (06/10/2021).

Dalam pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai tersebut, terlihat dimana Camat Mersam bersama Danramil dan Kapolsek Mersam memberikan pengarahan sekaligus membacakan ucapan Deklarasi Kampanye Damai Pilkades kepada seluruh Calon Kades yang hadir.

Camat Mersam, Said Saipul Mengatakan, dalam kata sambutannya, pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai ini pada awalnya harus dilaksanakan pada setiap Desa masing-masing seperti pada kecamatan lain namun dikarenakan takut terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka Pemerintah Kecamatan dan Panitia Pilkades laksanakan Deklarasi Kampanye Damai pada kantor camat.

“Pelaksanaan deklarasi damai ini bermaksud agar dalam pelaksanaan pilkades nanti yang terpenting adalah dengan menciptakan kondisi aman, kondisif dan kondusif dari Desa masing-masing karena itu yang kita harapkan bersama,” kata Camat Mersam.

“Sebagaimana yang sudah sama-sama kita deklarasikan tadi kita sudah sepakat bahwa pilkades sekecamatan ini damai dan kondusif. Sebab, bagaimanapun tim pelaksanaan panitia pilkades sudah terlaksana dengan baik,”lanjutnya.

Kemudian, Camat Mersam jugaberpesan serta berharap kepada semua calon kades untuk memberitahukan, menawarkan dan membimbing para timsesnya agar tidak melaksanakan kampanye yang dapat merugikan semua para calon.

“Untuk terlaksananya Pilkades yang baik dan kondusif Maka harapan kita semuanya kepada timses dan para calon kades tolong bertindak jangan sewena-wena, jangan mengambing hitamkan seseorang karena itulah yang akan memimbulkan suasana kekeruhan bersama dalam pilkades nanti dan saya tidak mau hal ini terjadi di Kecamatan Mersam, andai terjadi di Kecamatan Mersam sebanyak 29 orang anggota calon kades dalam 8 desa yang melaksanakan pilkades, maka kami pihak Kecamatan beserta pihak kapolsek dan Danramil akan bertindak tegas,” imbuh Camat.

“Saya yakin dan saya pastikan, diantara 29 calon kades dalam 8 desa hanya 8 orang yang dilantik sebagai kades, artinya ada sebanyak 21 orang yang tidak menjadi kades, oleh karena itu jangan berkecil hati jika belum terpilih karena ketidak pilihan kita sebagai kades nantinya, sehingga kita harus ambil hikmah semuanya, karena Allah lah yang mengaturnya, mungkin ada rahasia dan rencana yang terbaik dibelakang itu, mungkin Allah lah yang lebih mengetahui kenapa kita tidak terpilih sebagai calon kades,”sambung Said Saipul Camat mersam.

Masih kata Camat Mersam, dirinya mengajak sekalian mengingatkan kembali bahwa, tugas menjadi seorang pemimpin dalam Visi Misi Batanghari Tangguh tidaklah gampang, karena ada banyak PR yang paling penting di dalam 36 Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari yang harus sama-sama dijalankan baik fi tingkat pemkab, Krcamatan maupun Desa.

“Kepada kades dan calon kades beserta kawan² lainnya, ingat PR kita kedepan sangat besar sekali, karena visi dan misi Batanghari Tangguh itu salah satu diantara 36 Visi Misi tersebut, yang kita harus laksanakan paling utama adalah bidang Kesehatan, Pendidikan dan Pembangunan, hal ini harus betul-betul diterapkan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Camat mersam.

“Saya pintakan kepada calon kades, andai kata nanti terpilih menjadi Kades tolong bantu masalah Vaksinasi karena ini sudah dipesankan terutama kepada yang disini yang bukan kades dan calon kades, tolong bantu dan sampaikan kepada saudara kita, sanak famili kita masalah vaksinasi, karrna sama-sama kita ketahui, saat ini Vaksinasi adalah program yang paling di kejar di masa Pandemi Covid-19 saat ini, baik pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” pungkasnya kembali.

Perlu diketahui pada 8 Desa dalam kecamatan Mersam yang akan melaksanakan Pilkades serentak 2021 yaitu;

– 3 orang calon dari Desa Mersam,
– 5 orang calon dari Desa Beteng Rendah,
– 4 orang calon dari Desa Sengkati Baru,
– 5 orang calon dari Desa Sengkati Kecil,
– 2 orang calon dari Desa Kembang Tanjung,

-2 orang calon dari Desa Pematang Gadung,

-3 orang dari Desa Rantau Gedang dan,

– 5 orang calon dari Desa Sungai Puar.

Menurut pantauan Media Kulitinta.id, pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut selain dihadiri oleh Camat Mersam Said Saipul SH dan para calon Kades, juga turut dihadiri yaitu Kapalosek Mersam, Danramil Mersam, Forkopincam, Pejabat Kelurahan Kembang Paseban,seluruh Ketua panita pilkades terkait, Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Erpan
Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment