Makrab HIMA HES 2021 IAI Nusantara Batanghari, Kaprodi: Kedepan Jadikan HIMA HES Sebagai Wadah Diskusi Hukum Bersama Dosen Sonior

BATANGHARI (KULITINTA) – Bertempat di Aula utama Institut Agama Islam Nusantara Batanghari (IAI-N) Organisasi Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMA HES) melaksanakan acara Masa Keakraban (Makrab)bersama Mahasiswa/wi baru Program Studi (Prodi)HES tahun 2021 pada Minggu, (10/10/2021).

Sesuai pantauan awak media Kulitinta.id dilapangan, acara Makrab HIMA HES tersebut berlangsung sejak pukul 08:40 WIB. Pada acara tersebut selain dari pada mahasiswa/wi baru dan Ketua HIMA HES beserta anggota aktif, juga turut menghadiri yaitu Dekan Syariah IAI-N yakni Dr. Muhammad Yusup, M.Pd, Kaprodi HES, Sopian SH, M.Si, Dosen tetap IAI-N ,Benni Setiawan MH, Absor SH. MH. Mubarik, SHI,M.Sy . Asiyah S.Ag, M.Hi, dan Seluruh perwakilan HIMA masing-masing Prodi sekampus IAI Nusantara Batanghari.

Dalam kata sambutannya Gun Munawar selaku ketua HIMA HES mengharapkan dengan adanya kegiatan Makrab HIMA, maka setiap mahasiswa Prodi HES bisa lebih baik dan lebih akrab antara sesama mahasiswa yang menuntut ilmu Hukum pada kampus IAI Nusantara Batanghari.

“Saya sebagai ketua HIMA HES sebelumnya mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta Makrab yang hadir pada hari ini dan perlu saya sampaikan bahwa, acara Makrab ini merupakan acara perkenalan atau keakraban kita sesama mahasiswa pada prodi HES,” kata Gun Munawar.

“Kemudian kepada mahasiswa HES yang baru bergabung dengan HIMA HES saya juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi daripada anggota-anggota HIMA sebelumnya agar khususnya HIMA HES bisa berposisi lebih mantap lagi dan memiliki generasi pemimpin yang lebih baik.

Selanjutnya Dekan syariah IAI Nusantara, Dr. Muhammad Yusup, M.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketuo prodi HES yang sudah melaksanakan kegiatan Makrab sesuai program yang sudah direncanakan sejak awal.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua prodi HES, Ketua HIMA dan Panitia Makrab yang sudah melaksanakan acara Makrab ini sesuai programnya yag sudah di buat sejak awal. Dan perlu diketahui juga oleh peserta makrab bahwa, acara Makrab inierupakan Kegiatan rutin atau wajib yang dilaksanakan oleh pengurus HIMA HES setiap tahun dan masih banyak kegiatan-kegiatan lain lagi setelah ini,” Pungkas Dr. Muhammad Yusup M.Pd dalam kata sambutannya.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta Makrab agar kiranya bisa dengan baik mengaturkan waktu baik dalam melaksanakan kegiatan organisasi maupun kegiatan pembelajaran pada setiap mata perkuliahan.

“Saya mengingatkan juga kepada semua peserta Makrab yang hadir termasuk juga anggota HIMA yang baru dilantikkan keanggotaannya, ingat Waktu itu adalah salah satu kunci sukses, tepat waktu itu penting, hargai waktu juga sangat penting. Maka saya berharap kepada semua mahasiswa yang menghadiri acara Makrab ini agar semua bisa mengatur waktu dengan baik dan pintar membagikan waktu, sehingga jangan sampai gara-gara ikut organisasi atau kegiatan non akademik kalian semua berakibat ketinggalan pembelajaran pada bidang akademik akibat terlena dengan han non akademik,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kaprodi HES, Sopian SH, M,Si dalam pembahasan perkenalan Dosen-dosen di acara Makrab HIMA HES memberikan saran kepada peserta dan anggota HIMA aktif agar kedepannya kegiatan non akademik tidak hanya sekedar wadah suatu organisasi sesama jurusan saja, tetapi ia ingin dengan adanya HIMA maka semua bisa saling mengenalkan dengan mahasiswa kelas lain ataupun antara sonior dan junior Prodi HES.

“Saya sebagai ketua prodi menyarankan denga diadakannya kegiatan Makrab ini kedepan dengan adanya HIMA HES para mahasiswa bukan sekedar kenal dengan rekan-rekan satu kelas atau satu jurusan saja, tetapi dengan adanya Hima, semua mahasiswa HES bisa lebih ditingkatkan lagi keakraban sesama mahasiswa terutama sesama prodi HES bisa jalin komunikasi dengan baik antar sesama mahasiswa baik dengan sonior maupun dengan dosen terutama dengan rekan satu perjuangan dalam menuntut ilmu di IAI Nusantara dan yang paling utama terjaganya selalu silahturrahmi sesama Mahasiswa.

Kemudian Sopian juga berharap, dengan adanya organisasi HIMA HES, kedepannya para mahasiswa bisa memiliki wadah tempat diskusi tentang ilmu hukum dengan memamfaatkan kegiatan non akademik.

“Setelah selesai dari makrab ini, kita akan ada lagi kegiatan bentuk forum diskusi, dimana kita akan mengundang Dosen-dosen sonior selain daripada 10 orang Dosen tetap pada Prodi HES yang ada di IAI Nusantara Batanghari ini untuk membahas tentang tema ataupun topik hukum,” tandas Sopian.

 

Pewarta: Prisal Herpani

Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts

Leave a Comment