Miliki Karya Batik Yang Baik, Pejabat Mendagri Berikan Pujian Kepada Kabupaten Batanghari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Bertempat di Jakarta convention center (JCC) Senayan Jakarta. Rabu, ( 20/10/2021 ) pemerintah Kabupaten Batang Hari mengikuti acara pelaksanaan Expo Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) dan diikuti oleh hampir seluruh Kabupaten seluruh Indonesia.

Menurut informasi yang didapati oleh Media Online ini, dalam pelaksanaan acara pertemuan APKASI tersebut di buka langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, melalui hibrid dari Istana Bogor.

Setelah pembukaan oleh Presiden, langsung dilanjutkan pengunjungan stand oleh Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta jajaran eselon I kemendagri salah satunya mantan PJ. Gubernur Jambi 2020 Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si yang menjabat Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Dalam kunjungannya ke stanf pameran Batang Hari beliau ( Mendagri ) memuji batik hasil karya pengrajin Batik dari Kabupaten Batang Hari yaitu ” Maryana Batik” yang merupakan binaan Dekranasda Batang Hari di bawah pimpinan Ibu Zulva Fadhil dan tampak ramai pengunjung dari daerah lain membeli dan melihat hasil karya UMKM dari Kabupaten Batang Hari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Fiskominfo ) Kabupaten Batang Hari, Amir Hamzah, SE.M.Si yang dihubungi via telp mengatakan, adanya kegiatan Expo APKASI tersebut dirinya berharap kedepan Kabuupaten Batang Hari bisa mperkrnalkan potensi unggulan yangblainnya yang dimiliki oleh Batang Hari.

“Dengan mengikuti kegiatan di Apkasi ini, yang terdiri seminar, zoom meeting dan pameran, kita berharap bisa memperkenalkan potensi unggulan Kabupaten Batang Hari, dengan target kita bisa membuka ruang investasi bagi investor luar dan bisa mengembangkan potensi UMKM Kabupaten Batang Hari demi kesejahteraan masyarakat,” singkat Amir Hamzah saat menyampaikan kepada awak Media via Telepon.

Editor: Erpan

Penanggung Jawab: Heriyanto SH

Related posts