Pemkab Batanghari Buat Perjanjian Kerjasama Antar OPD Dengan Pemkab Tanjab Barat

KULITINTA. ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali melakukan perjanjian kerjasama antara OPD dengan Pemkab Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Perjanjian kerjasama ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Batang Hari Bapak  H. Muhamad Azan, SH dan bertempat dilaksanakan di Ruang Pola besar Kantor Bupati Batanghari.

Turut hadir pada acara perjanjian kerjasama tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Ir. H. Gus Sanusi.M.Si , Para Pimpinan OPD Kabupaten Batanghari beserta jajarannya, Para Pemimpin OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beserta Jajarannya dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Batanghari H. Muhamad Azan,SH  Menyampaikan melalui pembahasan perjanjian kerjasama ini, agar memberi dampak nyata pada mutu pelayanan publik dan ekosistem yang baik bagi tumbuhnya usaha dan investasi.

” Potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh kedua kabupaten harus kita jadikan sebagai sumber kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita. Mudah-mudahan  apa yang menjadi maksud dan tujuan Perjanjian Kerjasama antar OPD Kedua pemerintah Kabupaten segera terealisasi dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada,” kata Azan.

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Ir. H. Gus Sanusi.M.Si, dalam sambutannya juga menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari MOU atau kesepakatan bersama antar daerah yang telah disepakati dan ditandangani oleh Bupati Batanghari dan Bupati Tanjab Barat dalam rangka melaksanakan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ke tiga.

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang harmonis dan saling mendukung, baik dalam tata hubungan kearifan lokal maupun tata kehidupan dengan skala yang lebih luas mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Pada acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara OPD Kabupaten Batanghari dengan OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari  dan Sekretaris Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta diakhiri dengan Foto bersama. (*) 

Editor : Heriyanto, SH

Related posts