Belasan Napi Tahanan Polres Batanghari di LPKA Berhasil Ditangkap, Selebihnya Belum

KULITINTA. ID, JAMBI – Tim Gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari berhasil menangkap 13 dari 24 tahanan yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

“Tim kepolisian masih terus mengejar tahanan Polres Batanghari yang melarikan diri dari dengan menjebol sel di LPKA Muara Bulian,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Selasa (16/11).

Para tahanan yang melarikan diri itu sebanyak 21 orang tahanan Polres Batanghari, dan tiga tahanan titipan Kejaksaan yang sudah menjalani persidangan di Pengadilan Muarabulian.

Para tahanan ditempatkan di LPKA Sungai Buluh Batanghari karena tempat penahanan di Polres Batanghari sedang dalam tahap rehab.

Berikut data tahanan yang berhasil kembali ditangkap hingga Selasa malam:

Rahmat Dwi Putra bin Suhendra (Narkoba) menyerahkan diri pertama
Rendi Danuarta bin Manap (Narkoba)
Riadi alias Puyuk bin Sazili (Narkoba)
Syahrur Rizqi bin M Nursin (Narkoba)
Al Amin bin M Awi (Narkoba)
Gunawan alias Agun bin Sarip (Narkoba)
Deden Ariandi Prayoga bin Sugiono (Narkoba) Juan Veron bin Bastian (Narkoba) M Revaldo bin Zulkaisam (Narkoba).

Resgianto alias Gawu bin Rajono (titipan JPU). Iwan Septiawan bin Suryadi (titipan JPU) Arri Sakti bin Suryadi (Narkoba). Antonius Virgo alias Pendi bin Zawawi (Illegal Driling) Sisa tahanan yang masih dalam pengejaran:

Ito Wahyudi bin Hamzah (tahanan Hakim) Dedek Veron bin Bastian (Narkoba) Fransiscus Xaperius Rio anak Piktor Arus Petrus (Narkoba)
Rikhy Evalino Akbar bin Ismail (Narkoba) Mat Tarjamin bin Matna (Ilog)
Eggy S Bentala bin Rahmat Gamalsia (Narkoba) M Sobri Harahap bin Duski Mirja (Narkoba) Yunus bin Efendi (Narkoba) Ledi Azwar bin Hamzah (Narkoba) Sodikun bin Suparman (Driling) Joko Purnomo bin Tulus (Driling).

Tahanan yang sudah tertangkap akan dititipkan di Rutan Polda Jambi dengan pengawalan dari sat lantas, sat intel, sat reskrim, sat sabhara Polres Batanghari dan sat Brimob Polda Jambi.

“Terhadap 11 tahanan yang belum ditemukan dalam proses pengejaran berdasakan intruksi dari Kapolda Jambi dalam waktu 1 minggu sudah ketangkap seluruh tahanan yang kabur,” jelas Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fatharani dalam rilisnya, Selasa malam tadi. (*)

Editor : Heriyanto, SH/Sumber : IMCNews. Id

Related posts