Kejurda Petanque Atau Fopi Se-Provinsi Jambi di Batanghari di Tutup

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Petanque atau Federasi Olah Raga Indonesia (Fopi) Tingkat Provinsi Jambi di Batanghari ditutup. Adapun instansi yang melaksanakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Batanghari.

Kepala Dinas Porapar, Drs H. Ardani Z Putra MM didampingi oleh Ketua KONI Batanghari, H Arzanil dalam kata sambutannya mengatakan, pada kegiatan ini segenap pihak memberi aspirasi sebesar-besarnya kepada semua atlit Fopi Petanque, termasuk aspirasi dari pihak kepolisian, semua kontingen olahraga indonesia (KONI), tokoh agama dari Kemenag Batanghari serta semua pihak.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan datang dapat dilaksanakan lagi dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menginspirasi kegiatan oleh raga yang baru ini,” katanya, Kamis.

Dia juga mengatakan, pihak dinas juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan pengurus Fopi yang sudah dari awal kegiatan pelaksanaan olah raga Petanque sampai hari penutupan acara olah raga ini.

“Selama kegiatan ini, Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, meskipun saat ini dalam pasca penyakit corona yang melanda negara kita ini,” ujarnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan kegiatan olah raga ini merupakan hari terkahir dan hari ini juga merupakan hari terakhir ulang tahun Batanghari ke 73 dan ada beberapa hal yang harus di sampaikan, meminta kepada pihak Pemda Batanghari dapat membantu atlit olah raga ini, baik sarana dan prasarana dan bagi yang berprestasi juga dapat mengharumkan nama daerah masing-masing.

“Kejurda ini secara resmi saya tutup,” tutupnya.

Ditempat penutupan kegiatan ini Ketua Panitia dan Ketua Harian Fopi, Asnawi R, Mpd, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 21 sampai 23 Desember.

“Ya, terima kasih atas kesuksesan dalam pelaksanaan kejuaraan Petanque ini, jiika ada kekurangan dalam pelaksanaan ini,kami sebagai panitia mohon dimaafkan. Atau kurang memuaskan dalam kegiatan ini mohon dimaafkan,” paparnya.

Dia juga menjelaskan, tamu yang turut hadir dalam penutupan kegiatan olah raga ini, yakni, Ketua Dinas PdK Batanghari mewakili, Disparpora, Jajaran Polres Batanghari dan Ketua KONI Batanghari serta tamu undangan lainnya

“Ada 11 Kabupaten yang ikut dalam Kejurda ini, yakni Kota Jambi, Tanjabtim, Tanjabar, Kerinci, Sungai Penuh, Batanghari, Bungo, Tebo, Sarolangun, Merangin dan Muaro Jambi,” katanya lagi.

Daulatul Amin, Skom, Ketua Umum Fopi Batanghari juga ikut memberi kata sambutannya mengatakan, mudah mudahan Kejurda berikutnya pihaknya bisa bersaing dengan kabupaten lain yang mana pada kesempatan ini dimenangi oleh kabupaten diluar kabupaten Batanghari.

Sementara itu, H. Arzanil, Ketua KONI Batanghari mengatakan, pihak KONI selalu mensuport semua kegiatan olah raga dan termasuk cabang olah raga yang berasal dari luar negara ini. Dan untuk kontigen Fopi ini agar dapat terus latihan dan dapat mengharumkan nama daerah. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts