Heriyanto : Rahman Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Muaro Jambi-Batanghari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Heriyanto, S.H,.C.L.A, pengurus organisasi DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jambi di Batanghari mengatakan, Rahman, M.H terpilih menjadi Ketua DPC Peradi Muaro Jambi-Batanghari. Dimana, dalam pelaksanaan pemilihan Ketua tersebut pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022, bertepatan dengan hari Libur dan perayaan Idul Adha yang dilakukan umat Islam di di Proivinsi Jambi.

“Rahman sudah pas memimpin sebagai Ketua di wilayah dua kabupaten, yakni Muaro Jambi dan Batanghari. Rahman cukup senior di dalam berorganisasi,” kata Heriyanto, yang juga merupakan pengacara Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Menurut dia, untuk kepemimpinan di dua wilayah ini, diwajibkan rekan pengacara yang terlibat sebagai pengurus adalah rekan dari dua wilayah Kabupaten ini.

“Saya sangat bangga dengan rekan-rekan pengacara yang selalu semangat memajukan organisasi di DPC Peradi Jambi dan ini merupakan pembentukan pengurus baru untuk kedua wilayah ini,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, ada acara Musyawarah ini dilakukan di Ruko Citra Raya City Mendalo Darat yang hanya dihadiri beberapa orang advokat perwakilan di dua wilayah saja.

Bahkan, Rahman, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat DPC PERADI Jambi. Dimana, dalam Musyawarah yang juga dihadiri oleh  Koordinator Wilayah PERADI Jambi yaitu Suratno, SH, MH dan juga Bendahara Umum DPC PERADI Kota Jambi, yaitu Alendra, SH.MH di Ruko Citra Raya City Mendalo Darat.

Dengan berdirinya DPC PERADI Batanghari-Muaro Jambi, maka dibawah komandi Korwil PERADI Jambi sudah berdiri 3 (tiga) DPC PERADI yaitu DPC PERADI Kota Jambi, DPC Peradi Bungo-Tebo dan DPC PERADI Batanghari -Muaro Jambi, ini merupakan prestasi yang cermerlang dibawah kepemimpinan Korwil PERADI Jambi Suratno, SH.MH yang sebelumnya adalah Ketua DPC PERADI Kota Jambi selama 2 (dua) Periode.

Prestasi membanggakan juga ditorekan oleh Suratno, SH.MH yang mana dalam Laporannya ketika Musyawarah Cabang PERADI Kota Jambi telah membeli Tanah dan Bangun untuk Kantor Sekretariat DPC PERADI Kota Jambi yang estapetnya saat ini dinahkodai oleh M. Sahlan Samosir, SH.MH.

Pembentukan DPC PERADI Batanghari-Muara Jambi ini adalah diinisiator oleh beberapa orang Advokat PERADI dan didukung langsung atau dihadiri langsung oleh Korwil PERADI Jambi, Suratno, SH.MH dan semoga kedepannya Gebrakan Korwil PERADI Jambi ini akan memajukan PERADI Jambi dan bisa menjadi tauladan bagi pengurus DPC-DPC PERADI di Provinsi Jambi untuk lebih maju dan menjaga kekompakan anggota PERADI ditengah banyaknya Perpecahan organisasi advokat di Indonesia Begitu Juga di Provinsi Jambi yang saat ini juga sudah berdiri PERADI Rumah Bersama Advokat (RBA) dibawah kepemimpinan Luhat .M.P. Pangaribuan dan PERADI Suara Advokat Indonesia (SAI) dibawah Kepemimpinan Juniver Girsang. (*)

Editor : Supan Sopian, S.E

Related posts