BPD Mato Gual Batin XXIV Akan Laporkan Dana MTQ Dari CSR Ke Pihak Berwajib

KULITINTA.ID, BATANGHARI –Nurkholisa, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Mato Gual menceritakan secara detail tentang pelaksanaan MTQ tingkat Kec.Batin XXIV yang telah di selenggarakan beberapa bulan yang lalu di Desa Mato Gual sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Dari keterangan Nurkholisa, dirinya sudah di panggil oleh masyarakat setempat, dan dirinya menjelaskan kalau hal tersebut sudah lama di pertanyakan masyarakat ke BPD tentang pertanggung jawaban secara rinci dalam pengelolaan pelaksanaan MTQ yang di danai dari sumber CSR (Corporate Social Responsibility).

“Ini akan segera kita laporkan, karena Dana CSR tersebut ada hak masyarakat untuk mengetahui kemana saja dan untuk apa saja dipergunakan, karena total biaya pelaksanaan MTQ sebesar Rp 236.645.000, di pertanyakan,” katanya.

Dia juga menambahkan, selama ini pihak BPD sering ditanyakan hal serupa, maka kalau tidak ditindak lanjuti seolah-olah ada dugaan kerjasama dengan pengelola pelaksanaan MTQ tersebut.

“Maka dengan adanya desakan dari masyarakat maka masalah ini akan kami laporkan ke pihak berwajib,” ujarnya.

Menurut dia, ada sebanyak 5 orang BPD Desa Mato Gual telah sepakat untuk melaporkan hal tersebut.

Ditempat terpisah, Pj Kades Mato Gual Syaiful Anwar mengatakan, beliau tidak bisa berbuat banyak karena itu adalah Hak dan Ranahnya BPD, kalau mereka akan melaporkan ke penegak hukum.

“Ya, silahkan lapor, karena itu adalah hak mereka, jadi sayo dak biso berbuat banyak,” tutup Syaiful Anwar. (Zom)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts

Leave a Comment