Soal Dana MTQ Dari CSR, BPD Matagual Batin XXIV Masukkan Laporan Ke Kejari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Terkait dengan dana pelaksanaan MTQ dari dana CSR beberapa waktu lalu, pihak BPD Matagual Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, memasukkan laporan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarabulian, pada Jumat (5/8). Dalam memasukkan laporan terkait dugaan penggelapan dana tersebut, langsung diantar oleh Ketua BPD Matagual, Nurkholisa ke Kejari.

“Ya, berkas sudah kami masukkan pagi tadi ke kejari bang,” katanya.

Dia juga menyampaikan, dengan adanya laporan tersebut agar segera ditindak lanjuti oleh pihak Kejaksaan dan pihaknya akan terus memantau perkembangan laporan itu.

“Kami tu berharap agar pihak kejaksaan menindak lanjuti laporan tersebut,” jelasnya.

Ditempat terpisah Pj Kades Matagual Syaiful Anwar menyampaikan melalui Via whatsApp, bahwa dalam pelaksanaan MTQ tersebut adalah masa peralihan dari Pj yang lama ke yang baru, jadi dirinya tidak bisa berkomentar terlalu banyak seputaran hal itu.

“Sayo dak biso berkomentar banyak dalam hal tersebut, karna saat itu masa peralihan dari Pj Kades lamo ke sayo,” tandasnya.

Syaiful juga menegaskan, kalau dirinya dilantik menjadi Pj Kades Matagual pada tanggal 4 Februari 2022 dan pelaksanaan MTQ tersebut pada tanggal 19 Februari 2022, dan kalau laporan itu adalah hak dan wewenangnya BPD.

Perlu diketahui, dari keterangan Nurkholisa sebelumnya, dirinya sudah di panggil oleh masyarakat setempat, dan dirinya menjelaskan kalau hal tersebut sudah lama di pertanyakan masyarakat ke BPD tentang pertanggung jawaban secara rinci dalam pengelolaan pelaksanaan MTQ yang di danai dari sumber CSR (Corporate Social Responsibility).

“Ini akan segera kita laporkan, karena Dana CSR tersebut ada hak masyarakat untuk mengetahui kemana saja dan untuk apa saja dipergunakan, karena total biaya pelaksanaan MTQ sebesar Rp 236.645.000, di pertanyakan,” katanya.

Dia juga menambahkan, selama ini pihak BPD sering ditanyakan hal serupa, maka kalau tidak ditindak lanjuti seolah-olah ada dugaan kerjasama dengan pengelola pelaksanaan MTQ tersebut. (Zom)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts

Leave a Comment