Nuraini Zubir Resmi Buka Lomba Kosidah Rebana

KULITINTA.ID, MUARA BULIAN –  Jum’at (9/12/2022), Ketua GOW Batang Hari dan juga Istri Wakil Bupati Batang Hari, Nyai Ir Hj Nuraini Zubir Bakhtiar menghadiri, sekaligus membuka secara resmi acara lomba Kosidah Rebana tingkat Kabupaten Batang Hari, bertempat di lembaga adat daerah Batang Hari.

Hadir pada acara tersebut ketua DWP Batang Hari, ketua LAD Batang Hari, para datuk Camat se-Kabupaten Batang Hari, para ketua LAD Kecamatan dan para peserta dari delapan Kecamatan.

Nyai Dian Anggraini selaku Ketua panitia pelaksana, dalam laporannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah daerah Batang Hari terutama Dinas Pemuda dan Olahraga, LAD Batang Hari, DWP Batang Hari serta para datuk Camat se-Kabupaten Batang Hari yang sudah bersedia berpartisipasi dalam lomba ini.

Adapun peserta lomba Kosidah Rebana ini yaitu Kecamatan MSI, Muara Tembesi team A dan B Kampung baru, Batin XXIV, Bajubang, Mersam, Pemayung Team A. Lubuk ruso, Muara Bulian, MSU dan kecamatan Pemayung team B.

Di akhir laporannya Nyai Dian juga memohon maaf, bila dalam pelaksanaannya nanti ada kekurangan di sana sini, baik dalam hal hadiah dan keterbatasan tempat.

“Acara lomba ini terlaksana dalam rangka memeriahkan HUT Batang Hari yang Kito cintai karena dengan senang hati dan cinta dengan Kabupaten Batang Hari sehingga muncul sportivitas dalam berlomba, yang menang janganlah berbangga hati dan kalah jangan berkecil hati,” ucap Nyai Dian.

Ketua GOW Batang Hari Ir Hj Nuraini Zubir Bakhtiar dalam sambutan mengatakan, ucap syukur dan Alhamdulillah meskipun dengan keterbatasan yang ada kita dapat mengikuti dan juga mensukseskan acara lomba kosidah rebana tingkat kabupaten Batanghari.

Nyai Nuraini menambahkan bahwa Kosidah Rebana melambangkan sebagai salah satu ikon bahwa kita beragama Islam, untuk itu hendaknya kita sebagai pewaris para pendahulu agar selalu melestarikan kebudayaan Islam di kalangan masyarakat terutama kabupaten Batang Hari.
“Jangan lupo Rebana juga selalu mengedepankan adab, berpakaian yang sopan, menjaga dan menutup aurat serta kelihatan cantik berdasarkan busana Islami,” tegas Ketua GOW.

Pada kesempatan itu Nyai Nuraini juga berpesan kepada dewan juri hendaknya selalu mengedepankan profesionalitas dan jujur, tidak memihak kepada salah satu peserta sehingga akan menghasilkan juara yang baik pula.

Acara pembukaan diakhiri dengan Poto bersama para Camat, dewan juri dan panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan lomba Kosidah Rebana. (eso)

Related posts

Leave a Comment