Cristiano Ronaldo Kalah Produktif Ketimbang Sang Anak

KULITINTA.ID, JAKARTA – Cristiano Ronaldo belum mencetak gol hingga laga ketiga Liga Italia 2018/2019. Catatan tersebut jauh berada di bawah sang anak, Cristiano Ronaldo Jr.

Menjalani musim perdana di Italia setelah pindah dari Real Madrid, pemilik lima gelar Ballon d’Or itu masih belum terdaftar dalam pencetak gol di Liga Italia 2018/2019.

Bermain penuh selama tiga pertandingan atau merumput selama 270 menit, mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu belum mampu mencetak gol debut untuk Bianconerri.

Dari tiga pertandingan, melawan Chievo, Lazio, dan Parma, Juventus telah mencetak tujuh gol. Mario Mandzukic tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dengan dua gol. Lima lainnya dibukukan Sami Khedira, Federico Bernardeschi, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, dan gol bunuh diri pemain Chievo Mattia Bani.


Meski tanpa gol, Ronaldo tetap mendapat apresiasi dari Massimiliano Allegri. Pelatih asal Juventus itu menilai penampilan Ronaldo tetap berada pada level yang baik meskipun menghadapi gaya permainan yang berbeda ketimbang di Spanyol.

“Dia menjalani pertandingan yang cukup baik. Ada perhatian lebih untuk bertahan di Italia dan [Ronaldo] paham akan hal itu, karena dia adalah pemain yang cerdas. Di Italia, cukup sulit mencetak 40 gol [dalam satu musim],” kata Allegri dikutip dari Marca.

Berbeda dengan Ronaldo yang belum mencetak gol, sang anak Cristiano Ronaldo Jr. sudah menunjukkan ketajaman membobol gawang lawan untuk Juventus U-9.

Ronaldo Jr. mencetak empat gol ketika membela tim belia Juventus dalam laga persahabatan melawan Lucento yang berakhir dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan itu Ronaldo Jr. yang datang bersama Georgina Rodriguez dan sang adik Alana Martina serta dua pengawal pribadi mencetak dua gol dengan kaki kanan dan dua gol dengan kaki kiri.

Bocah kelahiran 2010 itu sebelumnya kerap terlihat cukup apik dalam mengolah si kulit bundar bersama sang ayah, baik ketika di lapangan maupun di rumah.

Sumber : CNN Indonesia.

Related posts