7 Parpol Telah Serahkan Desain Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019

KULITINTA.ID, JAKARTA – KPU mengadakan pertemuan dengan parpol peserta pemilu terkait penyampaian dan penetapan desain alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019. Sebanyak 7 parpol telah menyerahkan desain APK.

“Hari ini peserta pemilu baik paslon maupun partai politik penyerahan secara resmi desain alat peraga kampanye. Ada 7 yang sudah lengkap,” ujar Komisioner KPU Hasyim Asyari, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin, masing-masing perwakilan partai politik dan perwakilan paslon capres. Dalam pertemuan ini, KPU menyampaikan desain APK dari masing-masing parpol.

“Masing-masing hanya boleh mengomentari desain partainya masing-masing, tak boleh mengomentari desain partai lain,” kata Hasyim.

Hasyim mengatakan desain APK diserahkan kepada masing-masing parpol. Namun, isi dari desain tersebut telah ditetapkan oleh KPU.

“Desain kita serahkan pada peserta pemilu tapi kita cek apakah (isinya) sesuai,” kata Hasyim.

Nantinya, patpol yang desainnya telah lengkap dan sesuai akan menandatangani berita acara.

“Akan ditandatangani berita acara bagi peserta pemilu yang design alat peraga kampanye yang sudah lengkap soft copy dan hard copynya,” tuturnya.

Berikut, keterangan rekap terkait kelengkapan desain APK:

Paslon 01 sudah lengkap
Paslon 02 sudah lengkap

Parpol desain sudah lengkap:

PKB, Gerindra, Garuda, PPP, PAN, Hanura, PBB.

Desain belum lengkap dan belum sesuai ukuran:

Berkarya, PKS, PSI, PKPI.

Belum ada hard file:

Golkar, Nasdem dan Perindo

Ada dua desain:

Demokrat.

Sumber : DetikNews

Related posts