Timnas Indonesia Berangkat ke Singapura untuk Piala AFF

KULITINTA.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia berangkat ke Singapura pada Selasa (6/11) untuk menjalani laga perdana Piala AFF 2018.

Dari pantauan Awak Media, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia meninggalkan Grand Zuri pukul 11.14 WIB. Hotel tersebut menjadi tempat peristirahatan mereka selama pemusatan latihan sejak 1 November.

Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Singapura pukul 16.30 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA 838) dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Mereka bakal menempuh perjalanan udara sekitar dua jam.

Begitu tiba di Singapura, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menginap di Hotel Peninsula Excelsior.

“Ini pertama kali saya ke Singapura. Saya semangat, tapi saya lebih fokus ke pertandingan daripada memikirkan hal yang lain,” kata Muhammad Ridho kepada para awak media di Grand Zuri pada Selasa (6/11).

Singapura bakal menjadi lawan pertama Timnas Indonesia dalam penyisihan Grup B Piala AFF. Pertandingan kedua kesebelasan tersebut digelar di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November.

Sebelum berangkat ke Singapura, Timnas Indonesia juga menyempatkan latihan pagi. Pelatih Bima Sakti mengatakan para pemain skuat Merah Putih berada dalam kondisi yang bagus.

“Tidak ada masalah. Stefano [Lilipaly] juga sudah fit,” katanya.

Bima menyampaikan Timnas Indonesia tak mau berpikir terlalu jauh. Timnas Indonesia hanya akan fokus pada laga yang ada di depan mata, yaitu duel lawan Singapura, dibandingkan berbicara tentang peluang lolos ataupun juara.

“Kami sudah lihat cara Singapura main, kelebihan dan kekurangan mereka juga. Yang paling penting dipersiapkan adalah mental, pertahanan yang kompak dan komunikasi yang baik,” ucap Bima.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : CNN Indonesia

Related posts