Memperingati Hari Anti Korupsi, Kejari Batanghari Bekerja Sama Dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Kejaksaan Negeri Batanghari Bekerja sama dengan kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari gelar lomba pidato Anti Korupsi dalam memperingati Hari Anti Korupsi. (27/11/2019) bertempat di aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari.

Acara tersebut dihadiri Oleh Kepala Kejari Batanghari Mia Banulita SH.MH, Sekda Batanghari H. Bakhtiar, SP Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batanghari Muhammad Azan SH, Para Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka dan Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari, serta peserta lomba.

Peserta lomba pidato yang di selenggarakan oleh Kejari Batanghari ini di ikuti oleh Gugus Depan  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) Dan Tingkat perguruan tinggi se-Kabupaten Batanghari.

Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari Mia Banulita, Lomba Pidato Anti korupsi merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2019 mendatang.

” Sengaja kita gandeng Kwartir Cabang Gerakan Pramuka untuk menyukseskan acara ini, supaya yang tergabung Pramuka menjadi lebih berpengalaman tentang Undang – Undang tindak Pidana Korupsi ” Katanya.

Mia Banulita juga menjelaskan, “Tujuan dari kegiatan Lomba Pidato Hari anti Korupsi adalah untuk menanamkan Budaya anti korupsi kepada generasi Muda khususnya kepada anak anak pramuka yang ada di kabupaten Batanghari”.

Humas Kwarcab Batanghari Amir Hamzah, SE. M.Si mengatakan, Kegiatan kita hari ini adalah memperingati Hari Anti Korupsi sebagai bentuk kerjasama antara pihak  Kejari dan Kwarcab Batanghari sebagai upaya penciptaan Kader Pramuka yang bebas Korupsi.

” Dengan cara seperti ini kita mampu memberikan sedikit pencerahan Kepada mereka tentang namanya korupsi acara ini juga di ikuti oleh setiap Gugus Depan Sekolah dan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Batanghari. (Ky)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts