Dinas Hari Kedua Bupati Batanghari Libatkan Seluruh Camat, Lurah Dan Kades Bersinergi Untuk Membangun

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Memasuki hari kedua kinerja Muhammad Fadhil Arief S.E Bupati Batanghari yang baru saja dilantik pada Hari Jumat (26/2) oleh Penjabat (PJ)  Gubernur Jambi itu langsung mengadakan Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-kabupaten Batanghari, bertempat diruang pola Bupati, Selasa (02/03).

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE memyampaikan kepada seluruh Kepala Desa, untuk sama-sama membenahi kondisi keuangan daerah yang saat ini kondisi keuangan sedang tidak baik.

“Solusi kita bagaimana bagaimana kedepannya ADD akan di bayarkan/dicairkan disetiap bulannya dan ini harus ada dukungan dari seluruh Kepala Desa agar kecepatan dalam membuat SPJ dan lain sebagainya,” katanya.

” Dan kita akan aktifkan kembali BPJS dan akan kita bayarkan secara rutin.” sambungnya.

Bupati juga mentakan, semuanya harus berfikir cerdas agar kondisi Batanghari yang saat ini tidak baik dari segi Keuangan maupun dalam keadaan lingkungannya. Bahkan, ada sekitar 70 persen jalan di Kabupaten Batanghari ini rusak, dengan keadaan jalan yang rusak maka memungkinkan keadaan ekonomi masyarakat otomatis terganggu.

Bupati juga mengajak kepada seluruh Kepala Desa agar berkomunikasi dengan para Dusun-dusun dan RT-RT yang belum tersaluri listrik dan ini harus dikoordinir oleh Kadis PMD untuk segera diusulkan agar cepat trealisasi.

”Kita harus membangun sinergi, tinggalkan masa pilkada yang sudah lewat beberapa waktu lalu  jangan sampai membekas saatnya mari kita lakukan perubahan kedepannya bagaimana ADD ini cair tepat pada waktunya.” Tegasnya.

Ia juga menyebutkan, kepada seluruh Kepala Desa yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari agar satukan tujuan kita untuk bekerja kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Terkait terhadap penyampaian dari perwakilan beberapa Kepala Desa itu adalah masalah yang rutin di utarakan oleh Kepala Desa, sebab selama ini tidak ada terealisasi dan sangat wajar untuk disampaikannya lagi keinginan dari masing-masing Desa tersebut.

“Kita yakini ini tidak berat jika dijalankan secara bersama-sama.” Ujar mantan Kadis PMD Batanghari itu.

Sementara itu, dirinya menekankan, kepada seluruh perangkat desa agar tugasnya di fungsikan sebagaimana mestinya.

“Saya mengharapkan kepada Kadis PMD harus memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Desa terkait hal ini,” pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts