Fadhil : Pembangunan Perpustakaan di Batanghari Icon Skala Nasional

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Memasuki bulan ketiga menjabat menjadi Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief SE, yang biasa di panggil bang Fadhil sudah banyak membuat terobosan baru untuk Kabupaten batanghari.

Didampingi istri tercintanya Zulva Fadhil dan disaksikan oleh Kepala Biro perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional RI Joko Santoso, Bupati Batanghari resmi meletakan batu pertama pada bagunan gedung layanan Perpustakaan Daerah skala Nasional, sekaligus gedung tersebut direncanakan akan menjadi icon Daerah yang berdiri di dalam Kabupaten Batanghari.

Seusai melakukan peletakan batu pertama pada bangunan gedung perpustakaan tersebut, Bupati berharap, bangunan tersebut akan menjadi icon baru di Batanghari.

“Hari ini peletakan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan Type Nasional di kabupaten Batanghari ini. saya juga berharap gedung tersebut akan menjadi Icon,” Kata Muhammad Fadhil Arief, Bupati Batanghari, kepada media.

Untuk penguatan pemberdayaan masyarakat berawal dari Gedung Perpustakaan tempat membaca dan harus di iringi dengan sektor lainya serta menjadi sumber informasi masyarakat.

”Gedung ini nanti sudah berkonsep kekinian, sudah pakai powerpoint O, serta sudah ada link perpustakaan di android lengkap kita sediakan komputer,” paparnya.

Mengenai Dana pembangunan Gedung pelayanan perpuatakaan tersebut, Dirinya mengatakan bahwa, dana tersebut di dapatkan daripada Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dana untuk Pembangunan Perpustakaan Daerah berasal dari dana pusat DAK sebesar kurang lebih Rp10 miliar dan langsung ditransfer dari pusat melalui perpustakaan nasional,” jelasnya.

“Untuk tekhnisnya mungkin OPD terkait yang lebih memahaminya.” pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts