Pemkab Batanghari Dan Pemkab Tebo Tandatangani MOU PKS

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Sehubungan telah selesainya pembahasan Draft kesepakatan bersama tentang kerja sama antar Daerah dan Draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD). Pemerintah Kabupaten Tebo dan Pemerintah Kabupaten Batanghari, bersama perangkat Daerah terkait lakukan pertemuan penandatangan kesepakatan bersama dan PKS sebagai tindaklanjut dari kerja sama antar kabupaten pada Senin12 April 2021.

Pelaksanaan penandatangan PKS tersebut di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB dan turut hadir pada pelaksanaan penandatangan PKS tersebut yakni, Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DPPKB-PA), Wakil Ketua Dua (waka) Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE dalam sambutannya mengatakan, terimakasih banyak atas sambutan kedatangannya di kabupaten tebo dan sudah menerima dan melakukan kesepakatan bersama untuk kerja sama dengan kabupaten Batanghari.

” Terimakasih saya ucapkan kepada Bupati Tebo dan semua jajaran yang sudah menyambut kedatangan kami dan sudah bersedia menerima dan meningkatkan kerja sama dengan pemerintah kabupaten Batanghari,” kata Fadhil.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kerja sama antar daerah itu memang sudah wajib.

“Kita ketahui bersama bahwa kerja sama ini wajib antara daerah perbatasan, kemudian selama ini kita semua sudah sama-sama tahu secara wasiat, juga sudah kita ketahui ada kerja sama antara migas tertentu, tapi menjadi aneh, makanya kita perbaharui pak sukandar, karena sebenarnya harus ada payung besarnya antara pemerintah Daerah, sehingga nantinya akan ditentukan oleh dinas-dinas terkait untuk melakukan rencana secara tekhnis dibawahnya,” sebutnya.

“Kemudian beberapa waktu lalu dicatat oleh sejarah antara kabupaten Batanghati dan Tebo, kita sudah Depenitifkan batas kabupaten Tebo dan Batanghari yang selama ini belum selesai-selesai juga, ini salah satu yang menjadi kendala, kendala dalam memberikan pelayanan dan kendala dalam membagikan uang Prestasi bagi Daerah kita dan ini harus ditandatangi dan waktu itu kami sudah diskusi dengan pak Iskandar, bahwa setelah selesai penandatangan batas wilayah, kita akan lanjutkan kerja sama antar Tebo dan Batanghari, apa gunanya kerja sama ini, untuk melayani masyarakat di wilayah perbatasan yang efektif dan efisien.” Lanjutnya.

Bupati Batanghari tersebut juga menghimbau kepada seluruh OPD terkait yang ikut menandatangani PKS tersebut, kiranya agar bisa menjaga dan menjalani sama-sama atas apa saja perjanjian yang sudah ditandatangani.

“Ingat, kemajuan daerah kita ini merupakan PR kita bersama agar daerah tempat tinggal kita ini bisa lebih baik kedepannya, jadi jangan setelah menandatangani Perjanjian kerja sama ini, hanya sebatas serimonial saja, sudah di teken hari ini sudahlah, jadikan saja arsip kita,” tegasnya.

Dengan tegasnya pula Bupati Tebo H. Sukandar S. Kom M. Si menyampaikan agar semua OPD yang terkait untuk bisa kiranya sama-sama menjaga Perjanjian Kerja sama yang sudah ditandatangani.

“Seperti yang di sampaikan oleh Bapak Bupati Batanghari, saya meminta agar kiranya MOU ini tolong ditindak lanjuti, kita semua tahu bahwa, daya saing daerah itu tidak akan maju kalau daerah itu berdiri sendiri namun, perlu kerja sama yang baik antara daerah,” pungkasnya. (PH/Adv)

Related posts