Pemkab Batanghari Mendapatkan Penghargaan SAKIP Terbaik Se-Provinsi Jambi

KULITINTA. ID- BATANGHARI – pemerintahan Kabupaten Batanghari (Pemkab) dengan diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah ir. H. R.M.Mulawarmansyah, ikut menghadiri sekaligus menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah RB 2020 (SAKIP) yang secara lansung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bapak Tjahyo kumolo, yang bertempat di Birawa Asimble Hall Hotel Bidakara jakarta Selatan (Jaksel), Kamis pagi (22/04/21) dalam rangka acara SAKIP Award 2020 yang dimotori oleh Kementerian PANRB.

Pelaksanaan acara tersebut merujuk pada surat kementerian PANRB nomor B/632/S.Aa.05/3021 tanggal 15 April 2021 tentang undangan penerima SAKIP, dan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah daerah kabupaten/kota secara Nasional.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Awrd 2020 ini tetap dilaksanakan dengan perpaduan anatara tatap muka lansung dan melalui Daring, melalui Menteri PANRB secara simbolis kepada 66 pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota yang hadir secara lansung termasuk Pemkab Batanghari.

Mulawarmansyah mengatakan, SAKIP pemkab Batanghari memperoleh Nilai yang sangat memuaskan, yakni SAKIP (BB) dan paksanaan Reformasi Birokrasi (B) pada tahun 2020,

“Dari 11 Kabupaten kota dan pemerintah Provinsi, pemkab Batanghari lebih baik diantara Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, ” Sebutnya.

Pj Sekda juga mengatakan, Kegiatan Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah tahun 2020 , merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.

“Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk aprisiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagi perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan,” Paparnya.

” dengan adanya kegiatan tersebut, dapat memacuh pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah dan semakin meningkat efektivitas pengguna anggaran, Sambung Pj Sekda. (PH)

Editor : Supan Sopian,SE

Related posts