Satpol PP Batanghari Kembali berulah , Pj Sekda : Saya Netral Saja

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Belum terlalu lama pasangan Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar menduduki jabatan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Batanghari, sudah sebanyak 3 kali pihak Polisi Pamong Praja membuat kesalahan.

Pertama kali Bupati dan Wakil Bupati Batanghari ngantor pimpin rapat terbuka, pihak Pol PP sudah mencoba menghalangi sejumlah awak Media yang hendak liputan.

Selanjutnya , Saat Bupati masuk Gapura perkantoran, Sejumlah anggota Pol PP yang berjaga di Pos asik main handpone, sehingga Bupati merasa kecewa dengan kinerja anggota Pol PP.

Kemudian selanjutnya, Kasat Pol PP menyalahi intruksi Bupati selaku pemimpin Kepala Daerah Kabupaten Batanghari.

Terkait Intruksi Bupati Pengurangan PTT/Honore. Akan tetapi dengan beraninya Kepala Sat Pol PP Batanghari Daud, memberhentikan seluruh PTT/Honorer bawahanya, sehingga menjadi tanda tanya publik atau masyarakat di Batanghari, dan terjadi pro kontra di masyarakat tidak segan – segan mengungkapkan kekecewanya di medsos.

Menanggapi masalah tersebut penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah melalui pesan Whatshap menjawab, dirinya akan membicarakan maslah ini dengan Kasat Pol PP agar kembali pada intruksi dan kepada Kebijakan Bupati.

” Yang berhak untuk menetapkan sanksi adalah Pejabat Pembina Kepegawaian, yakni Pak Bupati,” jawabnya melalui pesan singkat (WA). Sabtu, (24/04/2021).

Disinggung soal pihak SatPol PP yang telah melakukan kesalahan sebanyak 3 kali, Mulawarman tidak banyak komentar saat di tanya tentang itu.

” Itu ranah PPK (Bupati), dak elok kalau saya yang jawab,” Ucapnya singkat PJ.

” Saya netral saja, waaah …Bupati kita itu mantan Sekda Defenitif, Beliau Pasti paham,” Jelasnya.

“Sekda Pejabat Negeri, sedangkan Bupati Pejabat Negara.” Demikian tutup pesan singkat Mulawarman kepada awak Media. (PH)

Sumber : Jurnalelit

Editor    : Supan Sopian,SE

Related posts