Pemkab Batanghari Ganti Dan Lantik Kembali 6 Pjs Kades hari ini

KULITINTA.ID,BATANGHARI- Pemerintahan Kabupaten Batanghari (Pemkab) kembali gantikan sekaligus lantik Enam Penjabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) dalam wilayah Kabupaten.

Pelantikan (Pjs ) kades tersebut di laksanakan di pendopo rumah dinas Bupati pada tanggal 01 Mei 2021, tepatnya pada pukul 16:30 WIB.

Pada acara tersebut dimana Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE, tampak lansung di dampingi oleh Wakil Bupati H. Bakhtiar Sp, dan juga turut hadir pada pelaksanaan pelantikan tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakauda), Unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Kepala OPD, Camat Bajubang, Camat Muara Bulian dan Camat Muaro Sebo Ilir.

 

Adapun Enam Orang (Pjs) kades yang dilantik yaitu, Boni Bonanza PJS Kades Rambahan, Syaiful Anwar PJS Kades Bajubang Laut, Setiawaka PJS Kades Bungku, Ngadiyo PJS Kades Ladang Peris, Maryadi PJS Kades Padang Kelapo dan Fitriyati PJS Kades Kembang Seri.

Dalam kata sambutannya Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pelantikan Pjs kades ini merupakan salah satu kegiatan pemkab untuk mengisi kekosongn jabatan pada setiap pemerintahan desa serta memonitorkan penyebran Covid-19 yang saat ini meningkat di kabupaten Batanghari.

 

“Tugas besar Pjs kades tak hanya Terhadap pelayanan masyarakat, proses perencanaan pembangunan, dan bagaimana memberi kesejahteraan bagi masyarakat. namun, dengan keadaan covid-19 saat ini Pjs Kades juga sebagai motor penggerak dan mengurangi penyebaran covid-19 yang ada di desa masing-masing,” sebut Fadhil.

Dirinya beeharap, apabila Pjs kades bisa memantapkan diri warga nya, dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) maka, bisa saja saat acara pilkades serentak di Batanghari di bulan Agustus mendatang bisa berlansung aman.

Tidak lupa pula Fadhil mengajak agar masyarakat saat melaksanakan ibadah shalat tarawih tetap menaati prokes, cuci tangan, jaga jarak.

Selain itu, katanya, bagi daerah sudah zona merah, unutk meniadakan shalat tarawih demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.
(PH)

Editor : Supan Sopian,SE

Related posts