Belum Diserah Terimakan, Bangunan Puskesmas Bungku Bajubang Sudah Hancur

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Diduga belum dilaksanakan serah terima dari pihak rekanan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari, Bangunan Puskesmas di Desa Bungku Kecamatan Bajubang sudah mulai hancur. Dimana bangunan puskesmas tersebut dibangun pada pasca Covid-19 atau di Tahun 2020 lalu.

“Sangat disayangkan sekali dengan hancurnya fasilitas puskesmas yang baru saja selesai dibangun. Kini, terlihat dari plafon bangunan sudah jebol ditambah lagi dengan kunci-kunci pintu pun juga sudah rusak dan ini belum ada serah terima dari pihak rekanan,” kata Eri, warga desa setempat, Rabu.

Dia mengatakan, pasca covid 19 yang melanda di berbagai Negara di dunia, Pemerintah Kabupaten Batanghari, kembali melakukan pembangunan Puskesmas. Hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

“Proyek pembangunan tersebut melalui Dinas Kesehatan Batanghari, dengan anggaran dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp7.207.149.406.39,-. Bahkan untuk pengerjaan pembangunan Puskesmas tersebut dikerjakan oleh PT. Mulia Permai Laksono dan konsultan pengawasnya yakni CV. Elniwsa Konsultan,” paparnya.

Sementara itu, Kadir, warga Batanghari juga mengatakan, bahwa banyak pembangunan yang bersumber dari dana DAK di Batanghari ini dikerjakan asal jadi. Dan untuk kedepan diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari bertanggungjawab akan dana pusat ini.

“Kabarnya hutang makan rekanan dengan warga setempat capai puluhan juta rupiah dan ini belum dibayar. Kemudian banyak pembangunan yang saat ini terlihat, tidak ada yang bermanfaat dan tidak terawat, padahal dana pembangunan ini dari dana alokasi khusus atau DAK,” tandasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts