Sebanyak 221 Orang Mahasiswa IAIN Batanghari Ikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda S1 Angkatan XX Yang Dihadiri Bupati Batanghari

BATANGHARI, (KULITINTA) – Bertempat di Gedung Pemuda (GP) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. Sebanyak 221 Orang Mahasiswa/siswi Institut Agama Islam Nusantara (IAIN) Batanghari, Tahun Akademik (TA) 2021/2022 angkatan XX ikuti Wisuda Stara Satu (S1) pada Rabu, (15/09/2021) dan dalam pelaksanaan Wisuda tersebut langsung dihadiri Bapak Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE.

Zulqarnain, S, Ag,,M. Hum, PH. D, rektor IAI Nusantata Batangahri saat membuka sidang senat terbuka menyampaikan, Wisuda S1 angkatan ke XX melepaskan sebanyak 221 Mahasiswa dari Lima Program Studi (Prodi).

“Diantara 221 orang yang wisuda, ada sebanyak 47 orang lulus dengan predikat pujian (Cumlaude),” ungkap Rektor.

“Adapun rincian yang Wisuda saat ini yaitu sebanyak 46 Orang dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 94 Orang Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI), 14 Orang Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), 58 Orang Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 9 Orang Prodi Ekonomi Syariah (ESY). Dengan demikian, untuk kita ketahui secara bersama, sejak berdirinya IAI Nusantara Batanghari hingga saat ini, ada sebanyak 3.759 orang yang telah wisudah S1” sambung Rektor IAI Nusantara Batanghari.

Masih kata Rektor IAI Nusantara, dirinya menjelaskan, pada tahun 2021 IAIN akan merencakan sebanyak Dua kali Wisuda, wisuda pertama pada hari ini (15/09) dan akan lanjut wisuda kedua pada bulan Desember 2021 mendatang.
Ia juga menyampaikan kepada 221 mahasiswa yang mengikuti wisuda angkatan XX yang lulus di era digital saat ini, lulusan dapat jelih dengan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang-peluang besar di balik tantangan yang menghadang.

Kemudian para lulusan juga dintuntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tinggi, namun hatus mampu berkomunikasi dengan baik, mengelolah emosi serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki.

“Dengan bekal yang sudah anda miliki, maka bersinergilah bersama Pemerintah Daerah yang sangat tespon dengan dunia Pendidikan, dengan demikian, Insya Allah mimpi-mimpi tersebut akan mudah terwujud, ” tandasnya.

Sebagai orang Nomor Satu di Kabupaten Batanghari, Bupati Batang hari, Muhammad Fadhil Arief SE, dalam kata sambutannya menyampaikan, Untuk mahasiswa lulusan IAIN Batanghari agar bisa bersaing dalam segala bidang sektor, seperti sekor Primer pada Industri hulu pertanuan.

“Lulusan harus dapat membaca peluang pada segala sektor untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki,” imbuh Bupati Fadhil.

“Batanghari saat ini juga mendorong Masyarakat untuk Kreatif mengelolah potensi agar lebih berkembang, dengan begitu kita berharap mahasiswa yang lulus dapat memamfaatkan hal itu, ” lanjutnya.

Bupati Fadhil juga mengingatkan, bagi Mahasiswa yang sudah Lulus S1 IAIN Batanghari agar dapat menghormati orang tua dan ilmu yang didapati bermamfaat bagi orang lain.

Saat pelepasan 221 orang S1 IAIN Batangharo, Bupati Batanghari pada seasi akhir juga menyempatkan memberikan ucapan selamat kepada 6 orang lulusan terbaik dengan Nilai tertinggi diantaranya Zakiah Darojat SH, kelahiran Desa Olak Dengan IPK 3,98. Serta diakhiri dengan sesi Fhoto bersama.

Selain Bupati Batanghari, acara Wisuda tersebut juga turut dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi, dan rombongan, Ibu Ketua PKK Batanghari, Ketua YPI, Para Dosen IAIN dan para orang tua Mahasiswa yang ikut Wisuda.

Pewarta: Prisal Herpani
Penanggung jawab: Heriyanto SH

Related posts